Pionicon Bawa Jukiverse NFT Mejeng di New York - Keuangan ZIGI.ID
Logo
Jukiverse
keuangan
Jukiverse
Photo: Jukiverse
Jukiverse

ZIGI – Pionicon kembali melanjutkan kolaborasi mengibarkan produk lokal untuk menjangkau pasar global. Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Sarinah dan Rekata Studio, Pionicon bersama Gaspack selaku tim yang membidani lahirnya Jukiverse NFT kini memboyong Si Juki menuju New York, Amerika Serikat.

Proyek ini berkolaborasi dengan Warkop NYC yang didirikan oleh tiga orang diaspora Indonesia, Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra, dan Cut Lakesiha Salsabila. Lalu seperti apa kehadira Jukiverse NFT Exhibition di New York? Berikut keseruannya! 

Baca Juga: 5 Marketplace NFT Populer di Tahun 2022

Jukiverse Mejeng di New York

Jukiverse
Photo : Berbagai Sumber
Jukiverse

Kolaborasi Jukiverse NFT x Warkop NYC menjadi salah satu misi Si Juki untuk menggapai pasar global. Salah satunya dengan mempopulerkan budaya nongkrong di warkop sambil bercerita kepada orang Amerika. 

Aktivitas tersebut sangat erat kaitannya dengan latar belakang Juki yang merupakan anak kosan. Terlebih lagi banyak pemilik atau holder NFT Lost in Jukiverse berdomisili di Amerika Serikat. 

Faza Meonk, kreator Si Juki menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah Pionicon untuk membawa Si Juki menapaki tangga internasional. 

“Basis komunitas Jukiverse NFT berkembang dengan pesat dan sekarang sudah memiliki 80 ribu lebih pengikut di Twitter dan lebih dari 9 ribu anggota di channel Discord-nya dari berbagai negara khususnya Amerika serikat, selain didukung juga oleh Italia, Filipina, China, India, dan negara-negara lainnya,sebut Faza dalam keterangan pers yang diterima Zigi.id pada Rabu, 29 Juni 2022. 

Omar Prawiranegara salah satu pengelola Warkop NYC menuturkan bahwa pihaknya menyambut kolaborasi ini sebagai bentuk promosi karya Indonesia ke pasar dunia. 

“Warkop NYC merupakan etalase nusantara. Berbagai produk Indonesia bisa ditemui di warung kami. Bukan hanya Indomie yang telah mendunia namun juga Si Juki yang memang telah dimiliki oleh global citizen,” ungkap Omar.

Kedepannya, Warkop NYC akan terus membuka ruang agar berbagai produk Indonesia bisa turut dipamerkan, sebagai salah satu bentuk promosi budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif dari Indonesia.

Selama masa kolaborasi, Warkop NYC menyediakan menu spesial Juki, dan juga branding Jukiverse NFT yang akan terlihat menghiasi sampai 3 Juli 2022.

Selain itu pada tanggal 21-23 Juni 2022, holder dapat mengklaim Jukiverse NFT yang dimiliki dengan merch spesial Jukiverse. Dan bagi 20 orang pertama yang registrasi mendapatkan tandatangan dan Juki yang digambar langsung oleh kreator Si Juki, Faza Meonk.

Perjalanan Karya Faza Meonk, kreator Si Juki

Faza Meonk
Photo : Puput/VOI
Faza Meonk

Pionicon merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan dan manajemen karakter fiksi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014. Beberapa karakter yang berada di bawah asuhan Pionicon di antaranya adalah Si Juki, Tuti, Pavlichenko, Vusya, Bedil dan lain lain. 

Pionicon juga mendukung para kreator lokal untuk bisa mengembangkan kekayaan intelektual milik Indonesia melalui konten yang kreatif serta menghibur seperti komik, game, merchandise, animasi hingga NFT.

Proyek Jukiverse NFT sebelumnya telah meluncurkan koleksi ‘Si Juki Cosplay’ berjumlah 110 cosplay, lalu kolaborasi proyek NFT ‘Jukiverse X’ yang melibatkan 34 seniman NFT Indonesia antara lain WD Willy, Arya Mularama, Arief Witjaksana dan Darbotz.

Nah, itu tadi kolaborasi seru antara Juki dan Pionicon. Kita berharap semakin banyak karya anak bangsa yang mampu menembus pasar global.

Baca Juga: Komik Hulk Edisi Pertama Terjual Rp7 Miliar, Karakternya Abu-abu

  • Editor: Raynard Kristian Bonanio
Recommended

Cerita Ditto Percussion dan Ayudia Buka Bisnis Warkop di New York

  • 07 Maret 2022, 19:25 WIB
Ditto Percussion, Ayudia Bing Slamet dan tiga rekan mereka buka bisnis warkop di New York, Amerika Serikat.

7 Artis Ngaku Jarang Mandi, Anya Geraldine sampai Mahalini Raharja

  • 16 Agustus 2022, 08:00 WIB
Deretan artis mengaku jarang mandi, ada Anya Geraldine, Nagita Slavina, Livy Renata hingga Mahalini Raharja.

Jadwal Rilis, Pemain, dan Sinopsis Seoul Vibe, Dibintangi Yoo Ah In

  • 16 Agustus 2022, 07:02 WIB
Jadwal rilis, daftar pemain, hingga sinopsis Seoul Vibe, film yang dibintangi Yoo Ah In hingga Ong Seong Woo.

6 Ide Promo Kemerdekaan 17 Agustus untuk Bisnis Online

  • 15 Agustus 2022, 19:32 WIB
Ide promo Kemerdekaan RI 17 Agustus bisa dimanfaatkan online shop untuk menggaet lebih banyak pelanggan dengan cepat.

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Lost and Found - Bright Vachirawit

  • 15 Agustus 2022, 18:16 WIB
Fakta menarik dan lirik lagu Lost and Found dari Bright Vachirawit lengkap terjemahan Indonesia, soal kesedihan.

Kronologi Adipati Dolken Ditipu Saat Beli Rumah, Rugi Miliaran Rupiah

  • 15 Agustus 2022, 17:06 WIB
Adipati Dolken dan Canti Tachril kena tipu saat beli rumah mewah, kini lapor ke polisi karena kerugian capai miliaran rupiah.
The Latest
Toko online

6 Ide Promo Kemerdekaan 17 Agustus untuk Bisnis Online

  • 15 Agustus 2022, 19:32 WIB
Ilustrasi Keuangan

Pengertian, Manfaat dan Tingkatan Literasi Keuangan Bagi Generasi Muda

  • 15 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi Hak Kekayaan Intelektual

Pengertian dan Manfaat HKI alias Hak Kekayaan Intelektual untuk Bisnis

  • 13 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi WFO

5 Tips Mengatur Keuangan Saat Kembali Work From Office

  • 11 Agustus 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi Modus Penipuan

4 Cara Lapor dan Cek Rekening Penipu Secara Online

  • 10 Agustus 2022, 07:00 WIB
INDEKS