ZIGI – Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui RANS Entertainment mengembangkan bisnis baru dalam bidang F&B (Food & Baverage). Dalam strategi bisnis, pasangan selebriti kelahiran 17 Februari ini mengaku memerlukan gimmick dalam marketing.
Belum lama ini, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengenalkan partner bisnis mereka melalui RANS Family is Growing. Berikut pernyataan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pentingnya gimmick dalam berbisnis. Yuk simak ulasannya di bawah ini!
Baca Juga: Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Dijuluki The Sultans of Content
Nagita Slavina Mengaku Pentingnya Gimmick dalam Berbisnis

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selaku CEO RANS Entertainment mengaku sangat memperhatikan cara mempromosikan bisnis mereka. Di antara strategi marketing yang digunakan adalah gimmick guna mengundang perhatian konsumen.
“Stigma orang kalau ngomongin gimmick dalam bisnis memang kelihatannya enggak baik tapi sebenarnya banyak gimmick-gimmick yang baik, biar orang banyak yang tahu, banyak yang ngerasain,” ujar Nagita Slavina dikutip dari YouTube Jakartashowbizdotcom pada Kamis, 2 Februari 2023.
Menurutnya, dalam mempromosikan suatu produk memerlukan gimmick. Begitu pula dengan bisnis yang baru ditekuninya dalam bidang F&B dimana gimmick digunakan untuk menarik konsumen agar mencicipi makananannya.
“Namanya marketing kan kita mempromosikan, harus dong (gimmick), gimana mau cobainnya kalau tidak dipromosikan,” imbuhnya.
Raffi Ahmad yang mendampingi Nagita Slavina menambahkan bahwa gimmick yang digunakan dalam promosi marketing perlu disesuaikan.
“Gimmick itu ya gimana kita menargetkan marketnya aja, marketnya seperti apa. Jadi gimmick-nya kita sesuaikan,” ujar Raffi Ahmad.
Bisnis Baru Nagita Slavina

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad membuka empat bisnis baru di antaranya bisnis F&B. Ibu dua anak ini mengaku membuka bisnis dalam bidang kuliner karena kesukaannya dalam hal makanan.
“Kita kan selalu memulai bisnis itu apa yang kita suka. Kebetulan aku suka makan jadi pengennya kalau kita mulai dari yang kita suka itu Insya Allah lebih bisa nguliknya, bisa ngerasainnya, lebih pengen tahu,” ujar Nagita Slavina.
Untuk mengembangkan bisnisnya, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mengaku selektif dalam memilih partner bisnis. Hal ini bukan tanpa alasan karena mereka ingin mencari keuntungan sekaligus bisnisnya bisa berkembang dengan baik.
“Kita bekerja sama, berkolaborasi selalu mencari yang terbaik yang bisa kita ambil, sama-sama menguntungkan satu sama lain. Jadi (bisnis) bisa berkembang,” imbuhnya.
Nagita Slavina turut memberikan sejumlah tips mengembangkan bisnis agar lebih sukses. Seperti yang diketahui, selain menjabat CEO RANS Entertainment, Nagita Slavina juga menjadi CEO untuk Esteh Indonesia.
“Satu pasti berdoa, tapi yang paling penting itu inovasi, terus operation itu juga penting. Terakhir strategi marketing menurut aku juga penting. Timing pembukaan juga penting, enggak bisa terlalu cepat tapi juga enggak bisa terlalu lambat,” tutur Nagita Slavina.
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ungkapkan bahwa strategi marketing tidak terlepas dari gimmick. Menurut mereka, gimmick tidak terlalu buruk untuk menarik perhatian konsumen.
Baca Juga: Nagita Slavina Jadi CEO Esteh Indonesia, Resmi Masuk 'BUMN'
- Editor: Jean Ayu Karna Asmara