Donasi Rp300 T, Bill Gates Sebut Akan Keluar dari Daftar Orang Terkaya - Keuangan ZIGI.ID
Logo
Bill Gates
keuangan
Bill Gates
Photo: Twitter/@billgates
Bill Gates

ZIGI – Pendiri Microsoft, Bill Gates telah masuk sebagai jajaran orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun. Namun menurut laporan Forbes baru-baru ini, Bill Gates tidak masuk tiga besar orang terkaya di dunia melainkan berada di posisi keempat.

Pasalnya, Bill Gates telah memenuhi janjinya untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya ke yayasan yang didirikan atas namanya. Kabar ini diketahui melalui unggahan di Twitter belum lama ini. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Bill Gatest Yang Bisa Ditiru Termasuk Memilih Partner

Bill Gates Sebut Akan Keluar dari Jajaran Orang Terkaya di Dunia

Unggahan Bill Gates
Photo : Twitter/@BillGates
Unggahan Bill Gates

Bill Gates mengatakan dirinya telah menarik diri dari daftar orang terkaya di dunia. Hal serupa juga ia sampaikan melalui Twitter baru-baru ini. Rupanya sebagian harta yang dimiliki Bill Gates telah disumbangkan ke yayasan amal.

Saat saya melihat ke masa depan, saya berencana untuk memberikan hampir semua kekayaan saya ke yayasan. Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia,” tulis Bill Gates dikutip dari Twitter @BillGates pada Selasa, 19 Juli 2022.

Bill Gates menyumbangkan kekayaannya sekitar US$ 20 miliar (Rp300 triliun) ke yayasan yang didirikan oleh Bill Gates bersama mantan istrinya, Melinda Gates pada 2000 silam yakni Bill & Melinda Gatest Foundation.

Untuk membantu memungkinkan peningkatan pengeluaran ini, saya menyumbangkan USD 20 miliar ke yayasan bulan ini,” imbuh Bill Gates di unggahan yang berbeda.

Tujuan Bill Gates Menyumbangkan Sebagian Besar Kekayaannya

Unggahan Bill Gates
Photo : Twitter/@BillGates
Unggahan Bill Gates

Bill Gates telah berjanji kepada dirinya bahwa sebagian kekayaannya akan disumbangkan ke yayasan guna mengurangi masalah krisis dunia seperti kemiskinan dan penyakit.

Saya memiiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya kepada masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk mengurangi penderitaan dan meningkatkan kehidupan,” ujar Bill Gates.

Bill Gates mengatakan krisis di seluruh dunia seperti pandemi Covid-19 hingga perang Ukraina-Rusia mengharuskan setiap orang berbuat kebaikan lebih banyak. 

Pandemi adalah salah satu kemunduraan terbesar dalam sejarah. Perang di Ukraina adalah tragedi besar bagi seluruh dunia. Kerusakan akibat perubahan iklim sudah lebih buruk,” lanjut Bill Gates di unggahan Twitternya. 

Pria terkaya dari 2013 hingga 2017 ini turut mengucapkan terima kasih kepada pengusaha Warren Buffett atas kontribusinya kepada yayasan. Berdasarkan unggahan Bill Gates, Warren menyumbangkan sekitar US$ 3,1 miliar (Rp46 triliun) melalui perusahaannya Berkshire Hathaway.

Diketahui Warren Buffett telah rutin menyumbang ke Bill & Melinda Gatest Foundation sejak 2006 dengan total donasi sekitar US$ 36 miliar (Rp538 triliun).

Bill Gates menyandang gelar pertama sebagai orang terkaya di dunia pada 1995. Kemudian ia kembali menyandang gelar yang sama 2010. Ia bahkan menjabat sebagai orang terkaya di dunia selama empat tahun yakni 2013 hingga 2017

Melansir dari Forbes, Bill Gates berada di posisi keempat dengan total kekayaan sebesar US$ 129 miliar. Sementara posisi pertama ditempati oleh Elon Musk (US$ 219 miliar), dilanjutkan Jeff Bozos (US$ 171 miliar) dan posisi ketiga adalah Bernard Arnault & Family (US$ 158 miliar).

Baca Juga: Bill Gates Sebut Kripto dan NFT Didasarkan pada Teori Kebodohan

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Mengenal Perbedaan Kredit dengan Agunan dan Tanpa Agunan

  • 06 Agustus 2022, 18:30 WIB
Dalam mengajukan pinjaman atau kredit memiliki beberapa syarat seperti adanya agunan (jaminan aset berharga) atau tanpa agunan.

Sejumlah Saham Media Sosial Anjlok Karena Twitter dan Snap

  • 23 Juli 2022, 18:54 WIB
Sejumlah saham pemilik perusahaan media sosial seperti Meta hingga Google Alphabet Inc merosot karena Twitter dan Snap.

Perusahaan Blockchain.com PHK 150 Karyawan Imbas Kasus 3AC

  • 22 Juli 2022, 14:37 WIB
Perusahaan start-up Blockchain akan PHK sekitar 25 persen karyawannya karena imbas perusahaan kripto Three Arrows Capital.

Tips untuk Gen Z Agar Dapat Membeli Rumah Pertama

  • 22 Juli 2022, 07:16 WIB
Membeli rumah bagi generasi muda cukup sulit dilakukan mengingat naiknya harga lahan tanah hingga kebutuhan pokok setiap tahunnya.

8 Alat Pembayaran Perdagangan Internasional yang Berlaku Saat Ini

  • 14 Juli 2022, 17:34 WIB
Membeli barang di luar negeri memerlukan alat pembayaran yang diterapkan oleh eksportir, ada letter of credit hingga paypal.

Bill Gates Sebut Kripto dan NFT Didasarkan pada Teori Kebodohan

  • 16 Juni 2022, 10:42 WIB
BIll Gates menyebut bahwa kripto dan NFT sebagai aset yang didasarkan pada teori kebodohan atau The Greater Fool Theory.
The Latest
Toko online

6 Ide Promo Kemerdekaan 17 Agustus untuk Bisnis Online

  • 15 Agustus 2022, 19:32 WIB
Ilustrasi Keuangan

Pengertian, Manfaat dan Tingkatan Literasi Keuangan Bagi Generasi Muda

  • 15 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi Hak Kekayaan Intelektual

Pengertian dan Manfaat HKI alias Hak Kekayaan Intelektual untuk Bisnis

  • 13 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi WFO

5 Tips Mengatur Keuangan Saat Kembali Work From Office

  • 11 Agustus 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi Modus Penipuan

4 Cara Lapor dan Cek Rekening Penipu Secara Online

  • 10 Agustus 2022, 07:00 WIB
INDEKS