ZIGI – Beberapa orang selalu merasa bahwa pekerjaan yang ia lakukan terhambat karena rendahnya tingkat produktivitas. Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat produktivitas, salah satunya karena menghabiskan waktu di hal-hal yang tidak penting.
Di bawah ini, Zigi.id akan membagikan 5 tips mengingkatkan produktivitas kerja ala biliuner dunia. Penasaran seperti apa? Scroll artikelnya yuk!
Baca Juga: 5 Kebiasaan Bill Gates yang Bisa Ditiru, Termasuk Memilih Partner
1. Jack Dorsey, Membaca Dokumen Rapat Terlebih Dahulu

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar manajer percaya bahwa terlalu banyaknya rapat dapat mengurangi produktivitas. Menurut temuan dari Harvard Business School, rapat tidak meningkatkan efisiensi dan efektifitas bekerja.
Mengantisipasi hal ini, mantan CEO dan Founder Twitter, Jack Dorse, memiliki pendekatan non-tradisional yang dia yakini dapat mempercepat jalannya sebuah rapat. Salah satu yang ia lakukan adalah membaca dokumen rapat terlebih dahulu selama 10 menit dan langsung mengkritisi isi dari dokumen tersebut.
Metode membuat proses rapat di kantornya berlangsung cepat, dan para karyawan terbiasa untuk menyajikan dokumen rapat secara komprehensif dan sistematis, untuk nantinya langsung dibahas oleh pimpinan.
2. Elon Musk, Mengurangi Rapat yang Tidak Perlu

Elon Musk sangat memprioritaskan waktu kerjanya setiap hari. Ia mengingatkan agar para pimpinan perusahaan untuk tidak terlalu banyak menghabiskan waktu untuk rapat.
Melansir Resume.io, Elon Musik mengeliminasi sebanyak mungkin rapat yang akan dihadiri. Dia hanya memprioritaskan rapat yang benar-benar dibutuhkan saja.
Dalam pidato di acara kelulusan University of Southern California di tahun 2014, Elon Musik mengajak setiap orang untuk tidak menghabiskan waktu di hal-hal yang tidak membuat sesuatu hal menjadi lebih baik.
3. Jeff Bezos, Ambil Keputusan Dengan Cepat

- Editor: Raynard Kristian Bonanio