ZIGI – Esteh Indonesia menarik perhatian publik setelah pada 24 September 2022, perusahaan ini melayangkan somasi kepada konsumennya. Brand satu ini sebelumnya juga sempat viral dengan pengangkatan Nagita Slavina sebagai CEO menggantikan Haidhar Wurjanto pada Juli 2022.
Penasaran bagaimana Esteh Indonesia bisa berkembanga hingga sekarang? Simak 5 fakta Esteh Indonesia di bawah ini ya.
Baca juga: Kronologi Esteh Indonesia Somasi Pelanggan, Nagita Slavina Kena Imbas
1. Awal Esteh Indonesia Berdiri

Haidhar Wurjanto adalah mantan CEO serta pendiri awal dari Esteh Indonesia pada tahun 2018 silam. Sebelum akhirnya berkembang menjadi franchise, Haidhar bersama ketiga temannya yaitu Dihya Nur Rifqy (CMO), Edwin Widya Perdana (COO), dan Aussie Andry V.M (CFO) membangun lapak booth dengan modal 5 juta saja di Kemang Village Mal.
Tak lama, modal 5 juta tersebut berhasil membantu Haidhar dan kawan-kawan meraih 12 juta. Ia pun mulai masif menghadirkan Esteh Indonesia di stand event sehingga brand satu ini makin dikenal. Titik balik Esteh Indonesia makin populer adalah saat video TikTok yang dibuat Haidhar berhasil mengenai produknya ditonton hingga jutaan kali.
Esteh Indonesia, yang sebelumnya fokus pada produk es teh saja, berkembang dengan banyak varian rasa dan jenis minuman. Penjualan per cup bisa mencapai lebih dari 500 gelas setiap hari. Saat ini, dilansir Zigi.id dari situs Esteh Indonesia, brand ini memiliki outlet (atau yang disebut kebun) sebanyak 945 dan tersebar di seluruh pulau.
2. Prilly Latuconsina Kerja Sama dengan Esteh Indonesia

Pada Februari 2021, Prilly Latuconsina bekerja sama dengan Esteh Indonesia mengeluarkan varian Prilly Teh Series. Rangkaian produk yang limit ini memiliki 3 rasa: Teh Sully, Strawberlly Jasmine, dan Siprilly. Seluruh keuntungan yang didapat dari varian ini disumbangan untuk Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks.
Dalam salah satu wawancara, mantan pacar Maxime Bouttuier ini berhasil menjual 200 ribu cup dalam 10 bulan saja. Pada November 2021, ia pun menyerahkan keuntungan tersebut kepada penderita kanker serviks melalui sebuah yayasan.
3. Nagita Slavina Jadi CEO Esteh Indonesia

Saat ini Esteh Indonesia menjelma menjadi PT Esteh Indonesia Makmur dan dipimpin oleh istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina. Penggantian posisi CEO dari Haidhar Wurjanto ke Nagita Slavina diresmikan pada 14 Juli 2022. Dengan penunjukan ini, banyak yang berkelakar Esteh Indonesia resmi masuk BUMN alias Badan Usaha Milik Nagita Slavina.
4. Esteh Indonesia Somasi Konsumen
- Editor: Erika Rizqi Rachmani